Minggu, 23 November 2014

DATANGNYA BANTUAN DARI ALLAH (TUHAN)

DATANGNYA BANTUAN DARI TUHAN

Datangnya bantuan dari Tuhan-Nya, Allah swt itu sangat menyayangi umat-Nya. Dari sifat Rahman dan Rahimnya, Allah akan menuntun umat-Nya ke jalan benar, memberikan rizki kepada semua makhluk yang berada di bumu ini.
Dari Abu Hurairah Radhiyallah anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”barangsiapa yang melespakan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat. Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan (dalam masalah hutang), maka Allah SWT memudahkan baginya (dari kesulitan) dari dunia dan akhirat.”
Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (yang maknanya), “Barangsiapa yang melapangkan darinya satu kesusahan dunia ari seorang mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat.”  Karena balasan itu sesuai denganjenis perbuatan. Hadist-hadist tentang masalah ini banyak sekali, misalnya Nabi Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. “Sesungguhnya Allah menyanyangi hamba-hamba-Nya yang penyayang.”
Kemudian barangsiapa menutupi (aib) seorang Muslim, Maka Allah akan menutup (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba tersebut menolong saudaranya. Barang siapa menempuh jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.
Tuhan-Nya sangat senang melihat umatnya yang saling mengasihi dan saling menyayangi untuk kebenaran. Mereka yang membantu kesulitan dari saudaranya, maka Allah juga akan membantunya hingga tiada lagi kesulitan dalam menjalani kehidupannya di dunia dan akhirat. Sesungguhnya Allah memerintahkan diantara kalian umatnya yang muslim, agar saling bantu-membantu, terutma bila ada kesulitan diantara kamu. Allah sangat menyayangi orang demikian itu, bahkan Allah akan membantumu untuk menghilangkan kesulitanmu di dunia dan akhirat.
Segala sesuatu  hanya milik TUHAN-Nya.

***) rm. Ibrahim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar