Kamis, 01 Januari 2015

JILBAB JUSTRU MENYEHATKAN RAMBUT

 JILBAB MENYEHATKAN RAMBUT

Keyakinan, hidayah, takwa.      Sebagai seorang perempuan, menjaga kesehatan rambut sangatlah penting. Karena rambut adalah mahkota bagi muslimah. Setiap muslimah tentunya sangat mandambahkan rambut yang sehat. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan rambut sama pentingnya dengan bagian tubuh yang lainnya. Akan tetapi bagaimana kita bisa menjaga rambut agar tetap sehat seperti yang diinginkan oleh kebanyakan seorang.
Dr.Kurniati Gani mengatakan, untuk menjaga kesehatan rambut para muslimah yang paling penting adalah harus dapa menghindari kondisi lembab. Karena kelembapan di sekitar rambut bisa menyebabkan jamur yang akan dengan mudah tumbuh di kulit kepala kita. Selain itu juga, hindari basah ataupun sehabis keramas ataupun berkeringat sehabis beraktifitas. Sebagai muslimah, rambut biasanya dikerudung jilbab. Nah, kata Kurniati, untuk menjaga kesehatan rambut hindari pemakaian jilbab langsung setelah keramas, kemudian ketika sering beraktifitas usahakan untuk membuka jilbabnya didalam ruang yang tak  terlihat oleh orang lain, agar keringat tadi tidak menimbulkan jamur dikulit kepala kita,“ lanjut alumnus Universitas Hasanudin ini.
Keyakinan, hidayah, takwa.    “Saya pribadi, kalau saya usai sholat dan merasa gerah saya melepas jilbab di tempat wanita untuk memberikan kesegaran rambut yang berkeringat tadi, supaya keringat kita tidak selalu melembabkan  kulit kepala kita,” jelas dokter ahli kulit ini.
Dia mengenaskan muslimah yang berjilbab sama sekali tidak memengaruhi kesehatan rambut, justru rambut terlindungi dari sengatan matahari, sehingga dijamin kesehatannya.




***) ed:hafidz muftisany

Tidak ada komentar:

Posting Komentar