Jumat, 02 Januari 2015

MUDAHYA MENGHAPAL ALQURAN

Pendidikan, hidayah, keyakinan, takwa.       Sulitkah menghafal Alquran? Banyak orang mengira seperti itu, Padahal, menghafal rangkaian firman Allah yang terangkum dalam kitab suci umat Islam itu sangat mudah, bahkan semudah tersenyum.
Keyakinan itulah yang coba dikembangkan Ustaz Bobby Herwibowo. Beragam upaya telah dilakukannya untuk mengajak umat Islam menghafal Alquran. Salah satunya, melalui gerakan Hafidz on the Street yang diadakan di kawasan car free day Jakarta. Bersama teman temannya yang tergabung dalam kauny Quantum Memory, Bobby mengajak semua orang dan komunitas yang hadir di kawasan itu untuk mengaji dan menghafal Alquran dengan cara yang lebih asyik dan menyenangkan. Mereka pun bisa menghafal Alquran tanpa harus menganggu aktivitas mereka, seperti lari, bersepeda, jajan, dan lainnya. Menghafal ayat itu lebih mudah dari yang dibayangkan, bahkan semudah tersenyum, “Bobby.
Pendidikan, hidayah. keyakinan, takwa.    “Inspirasi kita awalnya dari kisah Rasulullah SAW ketika menerima wahyu pertama. Beliau kan takut dan lari keluar gua, tapi tetap bisa menghafal surah al-Alaq. Ide ini juga tercetus karena ada kristenisasi di car free day, akhirnya kita ikutan untuk berdakwah. Karena memang saat car free day itu waktu yang sangat rawan. Tapi, tidak hanya kita, akhirnya banyak teman teman juga, seperti Dakwah on the street dan lain lain.” Unkapnya.
Respon dari masyarakat ternyata sangat menggembirakan. Lebih dari 500 orang ambil bagian dalam gerakan ini, mulai dari anak usia lima tahun, polisi, para pencinta olahraga sepeda, juga kalangan lanjut usia. Mereka menghafal empat ayat dalam surah al-Waqiah, yakni dari ayat 77 sampai 80.
Tak hanya respons secara langsung. Berbagai media sosial pun ramai memberi komentar dan ulasan. Mereka pun meminta agar acara Hafidz on the street kembali digelar dan dapat terus di adakan.
 Gayung bersambut. Bobby pun bertekad terus menggelar kegiatan ini dengan berbagai pengembangan yang lebih baik, seperti memperbanyak jumlah pos, sehingga ayat yang dihafal beserta maknanya akan lebih banyak pula. “rencananya sebulan sekali, soal nya kita masih menunggu dana sumbangan agar bisa diadakan di setiap car free day dan di beberapa tempat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar