Rabu, 07 Januari 2015

BERBAHAGIALAH MUSLIM DI INGGRIS


hidayah, keyakinan, takwa.     Sejuta pasang mata berhasil dipikat melihat Muslim Inggris dari beragam kalangan dalam sebuah video menari dan bersenandung. Mereka menari  di taman, pemberhentian bus, masjid, pasar swalayan, dan stadion, memperlihatkan wajah ceria.
Satu pesan yang ingin mereka sampaikan. “Muslim Inggris Bahagia”. Video ini dirilis dan diunggah di Youtube. The Honesty Policy, kelompok Muslik yang menyakini perlu ruang untuk mengekspresikan diri tanpa dihakimi, berada di balik pembuatan video.
Video bertajuk “Happy British Muslim” itu menggambakan Muslim Inggris, baik laki-laki tua, muda, dan anak-anak yang terlihat bahagia. Mereka menari dan menyenandungkan lagu Pharrell Williams berjudul “Happy yang menjadi musik latar video itu.
Menurut laman berita Onislam, muncul berita berbeda mengenai keberadaan Murad dalam video. Berdasarkan laporan The Shaam 
Post, Murad kaget dengan hasil keselurahan tayangan tersebut. Ia menyatakkan, tak patut bagi Muslim melakukan gerakan tari semacam itu.
Namun kemudian dalam akun Facebook-nya, The Honesty Policy membantah pemberitaan The Shaam Post. “Saya gembira melihat video itu karena mengubah citra Muslim terhadap orang-orang yang skeptik.”
hidayah, keyakinan, takwa.       Melalui akun Facebook-nya, The Honesty Police menyampaikan terima kasih. Sebab, hingga tanggal tersebut sejuta pasang mata telah melihat video karya mereka. Mereka menyatakan tak menyangka banyak yang tertarik melihat video itu.
Pesan damai, saling mendukung dan mencintai, merupakan inspirasi dalam pembuatan video ini. Dan akhirnya, jelas The Hornesty Policy, pesan ini menyebar secara global. Mereka menyatakan, ada latar belakang yang menginspirasi pembuatan video itu.
Di Media sosial, video ini memicu perbincangan hangat. Ada yang mengkritiknya, tetapi lebih banyak menyampaikan pandangan positif. “Kebahagiaan muncul saat mengikuti Alquran dan Sunah bukan mengikuti Pharrell.” Kata seorang pengguna akun twitter.
 Berbeda dengan Rode Aslan yang menulis, “Kritiklah dan hancurkan video ini sesuka kamu, tetapi saya menikmatinya! Pharrel Happy Brittish Muslims!” Hal yang sama juga disampaikan #MashaalMir, Breaking news: Muslim juga orang orang yang bahagia!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar