Selasa, 23 Desember 2014

SEKOLAH MUSLIM PERTAMA


Pendidikan.  Pada musim gugur 2007 sekolah Islam pertama, Avicenna Islamic, berdiri di Belgia. Sekolah yang berlokasi molenbeek  itu merupakan lembaga swasta yang tidak menerima subsidi dari pemerintah. Sekolah ini belum diakui oleh Negara sehingga ijazah yang dikeluarkan  belum diakui.
Untuk mendapatkan nilai resmi, para siswa harus menjalani serangkaian tes dengan dewan pemeriksaan publik, secara teoritis, sekolah ini terbuka untuk anak-anak Muslim dan  non Muslim.
 De Standaard, sebuah lembaga di balik berdirinya sekolah Islam ini, mengakui ingin mempersiapkan siswanya agar selalu aktif dalam bermasyarakat. Ia juga menginginkan setiap anak mempunyai emansipasi yang sama sebagai  seorang  siswa.
Sejumlah orang tua siswa pernah mengatakan kepada kantor  berita Mediascrape tentang alasan mengapa mrengapa mengirimkan anaknya ke sekolah Avicenna Islamic. Salah satunya karena rendahnya kualitas  di lingkungan sekolah umum sekalipun harus membayar mahal  untuk pendaftaran, yakni sebesar 1.800 euro atau sekitar  Rp. 27 juta.
Pendidikan  yang menanamkan sifat ke Islaman.




***)ed:nashih nashrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar